Ahad 07 May 2017 08:03 WIB

Presiden Lanjutkan Kunker Lintas Nusantara ke Kalimantan Selatan

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Indira Rezkisari
Petani Kakao asal Kabupaten Bantaeng, Abdul Hafid bersama Presiden Joko Widodo di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (6/5).
Foto: Republika/EH Ismail
Petani Kakao asal Kabupaten Bantaeng, Abdul Hafid bersama Presiden Joko Widodo di Banda Aceh, Aceh, Sabtu (6/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai mengunjungi Kota Banda Aceh, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kalimantan Selatan, Ahad (7/5). Sejumlah agenda akan dihadiri Presiden dalam kunjungan ini.

Berdasarkan rilis resmi Istana, Presiden dijadwalkan akan menghadiri Puncak Budaya Maritim Pesta Laut Mappanretasi di Pantai Pagatan, Kabupaten Tanah Bumbu, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dari Pantai Pagatan, Presiden dan Ibu Iriana akan menuju Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu untuk menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Siang harinya, Presiden dan Ibu Iriana akan melanjutkan perjalanan menuju Banjarbaru, Kalimantan Selatan dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan RJ-85.

Dari Banjarbaru perjalanan dilanjutkan menuju Kecamatan Bajuin, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan dengan menggunakan kendaraan mobil. Di sini, Presiden akan menyerahkan hutan desa, hutan tanaman rakyat dan hutan kemasyarakatan.

Sore harinya, Presiden akan menyerahkan sertifikat tanah di Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut.

Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan akan bermalam di Banjarmasin sebelum melanjutkan kunjungan ke Ternate, Maluku Utara pada esok harinya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement