Rabu 10 May 2017 09:17 WIB

Permainan Realitas Virtual Ini Ubah Pengguna Jadi Alien

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Alien: Covenant
Foto: dok 20th Century Fox
Alien: Covenant

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyuka thriller angkasa luar yang mengikuti sekuel demi sekuel film Alien: Covenant tentu tak asing dengan Neomorph. Alien mengerikan itu adalah makhluk yang menyerang para astronot dalam film tanpa ampun.

Perusahaan film 20th Century Fox mengajak para penonton untuk menjadi sang alien. Hal itu dimungkinkan lewat permainan realitas virtual (VR) bernama Alien: Covenant in Utero, salah satu bentuk promosi film Alien: Covenant yang tayang mulai 10 Mei 2017 di bioskop Indonesia.

Pernyataan resmi 20th Century Fox menyebutkan, Alien: Covenant in Utero menawarkan perjumpaan mengerikan dan personal dengan menjadi alien. Penggemar dapat merasakan dunia Neomorph dalam kandungan dan menghidupkan kembali kenangan pertama Neomorph kala hadir di dunia.

"Dengan pengalaman In Utero, partisipasi penonton dibawa ke tingkat yang baru. Anda bisa menjadi Neomorph, mengeksplorasi apa yang terjadi di sekitar Anda dan di dalam diri Anda," kata Ridley Scott, sutradara film.

Dalam menghadirkan permainan yang tersedia di paltform Oculus per tanggal 26 April 2017 itu, 20th Century Fox bekerja sama dengan banyak pihak. Sejumlah pihak yang turut terlibat yakni FoxNext VR Studio, RSA VR, MPC VR, Mach1, serta mitra teknologi AMD Radeon dan Dell Inspiron.

 

Penasaran? Mulai 10 Mei 2017, Alien: Covenant In Utero akan tersedia di semua platform mobile dan platform yang terkoneksi termasuk Samsung Gear VR, Google Daydream View, HTC Vive, dan PlayStation VR.

In Utero juga bisa dijajal langsung di lobi Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta, mulai 8-28 Mei 2017. Para pengunjung mal lain pun sudah disuguhi pengalaman VR ini di outlet RakitOnline.com by SIM brothers, Mangga Dua Mall lantai 5, bekerja sama dengan Cooler Master dan MSI, 5-6 Mei 2017 silam.  

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement