Kamis 11 May 2017 10:45 WIB

Di Ambang Pulih, Sergio van Dijk Kembali Jalani Pemeriksaan MRI

Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk (kiri).
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sergio van Dijk akan kembali menjalani pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging (MRI) untuk melihat perkembangan pemulihan cedera lututnya. Ini diungkapkan dokter tim Persib Rafi Ghani.

Sebenarnya, Sergio sudah menjalani pemeriksaan yang sama di Jakarta. Hanya, Rafi tidak cukup puas dengan hasilnya.

"Sergio sudah di-MRI lagi untuk melihat hasil terapi yang sudah dijalaninya selama ini. Hasilnya tiga hari lagi baru bisa kelihatan. Jadi saya belum tahu apakah masih harus ada penanganan tambahan atau seperti apa?" kata Rafi, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (11/5).

Ia mengatakan perkembangan cedera pada lutut Sergio terus membaik. Bahkan, pemilik nomor punggung 9 ini sudah ingin segera merumput bersama tim asuhan Djadjang Nurdjaman.

"Ya, dia sudah tidak sabar ingin main. Tapi kami ingin menghilangkan trauma cederanya. Supaya saat dia sudah bisa main kepercayaan dirinya juga bagus," jelasnya.

Sergio mendapatkan cedera lutut itu pada babak delapan besar Piala Presiden 2017 lalu. Ia kemudian menjalani jadwal terapi ketat, diawasi oleh para instruktur dan dokter dari klinik Indonesian Sports Medicine Centre (ISMC), Jakarta. 

Hingga saat ini, ia belum bermain pada kompetisi Liga 1. Djadjang meninggalkan Sergio di Bandung saat Persib melakoni laga tandang ke markas Semen Padang, di Stadion Haji Agus Salim, Sabtu (13/5).

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement