Kamis 11 May 2017 17:50 WIB

Mantan Kapolda Jatim Siap Maju Pilkada Jatim

Red: Bilal Ramadhan
Pilkada Serentak (Ilustrasi)
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Pilkada Serentak (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Mantan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur Anton Setiadji menyatakan siap maju jika dicalonkan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim).

"Kalau rakyat menghendaki, ya, saya siap maju. Tapi itu kan nanti terserah partai politik," katanya, di sela kegiatan bimbingan teknik dan rapat pimpinan wilayah Partai Berkarya di Surabaya, Rabu (11/5).

Selepas pensiun dari Kepolisian Republik Indonesia pada Januari lalu, lulusan terbaik Akademi Polisi tahun 1983 itu menyibukkan dirinya di Partai Berkarya. Partai politik besutan Hutomo Mandala Putra tersebut telah mendapat legitimasi sebagai partai politik di Indonesia dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia tertanggal 13 Oktober 2016.

Anton dipercaya oleh putra mantan Presiden Soeharto itu sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Berkarya Jawa Timur. "Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Berkarya di 38 kabupaten/ kota se- Jawa Timur telah terbentuk semuanya. Sekarang tinggal fokus ke verifikasi Komisi Pemilihan Umum, biar kader-kader di 38 DPD se- Jawa Timur ini bisa ikut pemilihan umum," ujarnya.