Jumat 12 May 2017 17:18 WIB

NPCT1 Gunakan Konferensi Pelabuhan untuk Promosi

Red: Mansyur Faqih
New Priok Container Terminal One
Foto: npct1.co.id
New Priok Container Terminal One

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT New Priok Container Terminal One (NPCT1) akan diperkenalkan lebih gencar kepada para pelaku industri di Asia Pacifik. Hal itu mengingat masih belum banyak pelaku yang mengetahui lini usaha terbaru antara Pelindo yang mengandeng Mitsui Co sebagai operator pelabuhan.

"Perusahaan kami baru berdiri Agustus lalu dan masih banyak yang belum mengenalnya. Ajang IAPH ini merupakan momentum terbaik untuk mengenalkan layanannya tersebut," jelas Makoto Saito, presiden direktur NPCT 1 dalam keterangan, Jumat (12/5). 

Makoto menjelaskan, target utama perusahaan adalah mengajak para pelaku industri di Asia untuk bisa singgah di pelabuhan yang dimiliki oleh PT Pelindo II tersebut. Saat ini, sebagian besar kapal yang dilayani berasal dari pasar ASEAN dan sebagian kecil masuk ke Asia hingga Australia. "Kami ingin menyasar target yang lebih luas dari pelaku industri di trans-Pasifik dan trans-Atlantik," ungkap Makoto.

Menurut dia, harapan tersebut tidak berlebihan karena sistem pengelolaan NPCT1 sudah efektif dan efisien. Pekerjaan rumah yang harus dikerjakan saat ini adalah mengenalkan serta menarik para konsumen dari luar negeri untuk singgah.