Rabu 17 May 2017 08:21 WIB

Sergio Berpeluang Bela Persib Lawan Borneo FC

Rep: Febrian Fachri/ Red: Israr Itah
Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk (kiri)
Foto: ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
Penyerang Persib Bandung Sergio van Dijk (kiri)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Dokter tim Persib Bandung Rafi Ghani mengisyaratkan Sergio Van Dijk kemungkinan dapat dimainkan saat Maung Bandung menjamu Pusamania Borneo FC akhir pekan ini. Persib akan meladeni Pesut Etam dari Kalimantan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (20/5).

Sergio belum pernah tampil sama sekali selama enam pekan Liga 1. Pemain naturalisasi tersebut masih trauma setelah mengalami cedera lutut sejak Februari lalu. Sebenarnya dia sudah rutin latihan sejak sebulan terakhir. Tapi, kata Ghani, terkadang Sergio merasa masih ada gangguan pada lututnya.

"Sepintas Sergio sudah baik. Latihan sudah tidak ada masalah, nanti bisa dicoba tampil melawan Borneo," kata Ghani, di Mes Persib di Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (17/5).

Tim dokter Maung Bandung, kata Ghani, sudah menerima hasil pemeriksaan Magnetic Resonance Imaging. Dengan hasil itu, tim dokter akan lebih dulu berbicara kepada manajemen untuk melaporkan kondisi terkini bekas penyerang Adelaide United tersebut.

"Detailnya kami belum bisa beri tahu. Perlu kami bicarakan dulu dengan manajemen," ujar Ghani.

Kehadiran Sergio sangat dibutuhkan Pangeran Biru saat ini. Persib masih timpang di lini depan. Carlton Cole yang diharapkan menjadi target man tajam malah belum bisa menampilkan performa terbaik sejak bergabung ke Bandung.

Selama ini, pelatih Djadjang Nurdjaman masih membongkar pasang untuk penyerang terdepan. Kadang Djadjang memainkan Tantan, Shohei Matsunaga, dan pernah juga Kim Kurniawan untuk jadi tumpuan serangan.

Hasilnya sejuah ini di enam laga, Maung Badung baru mencetak enam gol. Rata-rata hanya satu gol per pertadingan. Untungnya lini belakang Persib yang saat ini baru kemasukan dua gol, atau paling sedikit dibandingkan klub lain di Liga 1.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement