Rabu 17 May 2017 17:05 WIB

Campus Recruitment di AMIK BSI Tasikmalaya Diserbu Ratusan Pelamar Kerja

Red: Irwan Kelana
AMIK BSI Tasikmalaya bekerja sama dengan BTPN Syariah mengadakan campus recruitment.
Foto: Dok BSI
AMIK BSI Tasikmalaya bekerja sama dengan BTPN Syariah mengadakan campus recruitment.

REPUBLIKA.CO.ID, TASIKMALAYA -- BSI Carer Center (BCC) AMIK BSI Tasikmalaya bekerja sama dengan Bank BTPN Syariah kembali menggelar career day. Kali ini career day dilaksanakan di aula AMIK BSI Tasikmalaya, Jalan Tanuwijaya No. 4, Empangsari Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (16/5).

Acara yang dikemas dalam kegiatan campus recruitment ini dihadiri  165 pelamar kerja. Mereka terdiri dari lulusan baru yang berasal dari tingkat SMA/SMK maupun diploma tiga hingga sarjana.

 

Pada campus recruitment kali ini Bank BTPN Syariah menyediakan lowongan pada posisi pembina sentra.  “Posisi pembina sentra ini terbuka untuk semua jenjang pendidikan. Terpenting adalah calon karyawan kami mempunyai semangat yang tinggi, pantang menyerah, berani ambil risiko, dan berpikir positif serta siap membangun karir bersama BTPN Syariah,” ungkap Kepala HRD Recruitment Bank BTPN Syariah Reni.

Reni menambahkan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh pelamar. Syarat itu antara lain,  pelamar dikhususkan bagi perempuan yang nantinya akan ditempatkan di area Jawa Barat Priangan Timur. Selain itu, pelamar harus siap ditempatkan di desa-desa sesuai dengan prinsip BTPN. Yakni, dapat menjangkau masyarakat terpencil yang berada di desa-desa.

Reni juga memberikan pengarahan kepada para pelamar sebelum menjalani proses campus recruitment. Ia  menjelaskan mengenai beberapa peraturan dan tahapan psikotes yang harus dilaksanakan oleh para pelamar. Selain itu, juga dijelaskan mengenai company profile Bank BTPN Syariah, serta penjelasan mengenai tugas kerja sebagai pembina sentra.

Untuk menempati posisi sebagai pembina sentra, pelamar harus melalui beberapa tahap. Dimulai dari tahap psikotes, interview, hingga pemanggilan apabila dinyatakan lolos untuk mengikuti tahap pelatihan sebelum melakukan tanda tangan kontrak kerja.

Staf BCC AMIK BSI Tasikmalaya Agung Baitul Hikmah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian BSI terhadap mahasiswa dan alumni khususnya, maupun  masyarakat umum dalam memberikan kemudahan bagi mereka mendapatkan kesempatan berkarir, terutama di  bidang perbankan.

“Kegiatan yang rutin dilaksanakan ini, diharapkan mampu mengurangi jumlah pengangguran khususnya di Kota Tasikmalaya maupun Priangan Timur. Kami juga sangat mengapresiasi perusahaan yang telah bersedia melakukan recruitment di kampus kami,” pungkas Agung.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement