Kamis 18 May 2017 09:13 WIB

Allegri Puji Penggawa Juventus Usai Menangkan Coppa Italia

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Massimiliano Allegri
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Massimiliano Allegri

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memberikan pujian kepada para pemainnya setelah mereka memenangkan gelar Coppa Italia untuk ketiga kalinya secara beruntun. Bianconeri mengalahkan Lazio 2-0 pada final di Stadion Olimpico, Kamis (18/5). Kemenangan itu diraih berkat dua gol yang dipersembahkan Dani Alves dan Leonardo Bonucci pada babak pertama.

"Kami harus memuji para pemain untuk pertandingan yang hebat, babak pertama yang luar biasa dan Lazio pantas mendapat pujian atas keseluruhan musim mereka," kata Allegri, dilansir dari Football Italia, Kamis (18/5).

Allegri menilai babak pertama pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat tinggi. Pada saat yang sama, Bianconeri memanfaatkan sebagian besar peluang mereka. Sementara itu, Juve berhasil bertahan pada paruh kedua.

Dani Alves mencetak gol penentu lainnya, yang merupakan gol ketiganya dalam lima laga terakhir. Namun, Allegri mengatakan tidak sopan jika ia berbicara tentang hanya satu pemain setelah meraih kemenangan seperti ini. Menurutnya, kemenangan di Coppa Italia tersebut diraih berkat semua pemain dalam skuatnya. 

Pelatih berusia 49 tahun ini mengatakan tim asuhannya semat lalai pada laga sebelumnya melawan AS Roma di Serie A di stadion yang sama. Namun mereka segera bangkit.

Selanjutnya, Bianconeri akan menghadapi pertandingan penting melawan Crotone di Serie A akhir pekan ini. Kemenangan atas Crotone akan memastikan Scudetto bagi Bianconeri.  

Pelatih asal Italia ini mengakui akan sulit melawan Crotone. Namun, ia menegaskan bahwa Juve membutuhkan satu kemenangan. Karenanya, laga akhir pekan ini akan menjadi pertandingan yang menentukan musim ini.

"Jadi kami membutuhkan semua fan di sana. Kami harus bermain dengan tekad yang sama yang kami tunjukkan malam ini," kata dia.

 

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 7 5 1 1 14 9 16
2 Inter Inter 7 4 2 1 16 7 14
3 Udinese Udinese 7 4 1 2 10 0 13
4 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
5 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement