Kamis 18 May 2017 17:40 WIB

Dishub Kota Malang Sediakan 15 Bus Mudik Gratis Lebaran

Rep: Christiyaningsih/ Red: Dwi Murdaningsih
  Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8).  (Republika/Aditya Pradana Putra)
Warga mengikuti mudik gratis di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (1/8). (Republika/Aditya Pradana Putra)

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Dinas Perhubungan Kota Malang (Dishub) akan memfasilitasi mudik gratis pada Lebaran Juni mendatang. Kepala Dishub Kusnadi mengungkapkan pihaknya akan menyediakan minimal 15 bus dengan tujuan berbagai kota dan kabupaten di Jawa Timur.

Ia menjelaskan sampai saat ini baru enam bus yang diperoleh Dishub untuk menggelar mudik gratis. "Kita terus kerja sama dengan pengusaha angkutan supaya ada yang dengan suka rela menyumbangkan bantuan untuk mudik gratis," ujar Kusnadi pada Kamis (18/5).

Menurutnya wilayah tujuan mudik gratis akan disesuaikan dengan kota berpendaftar terbanyak. Ia memperkirakan mayoritas bus mudik gratis akan menuju Madura karena banyak warga asal Madura yang mencari nafkah di Malang. "Kami utamakan warga Kota Malang yang kurang mampu dengan menunjukkan bukti KTP, " ujarnya.

Dishub masih mematangkan program ini sehingga belum membuka pendaftaran bagi masyarakat yang berminat. Rencananya bus mudik gratis akan mulai diberangkatkan pada 22 Juni. "Tanggal pendaftaran masih dirapatkan," kata Kusnadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement