Sabtu 20 May 2017 20:45 WIB

PNS Ini Kian Sukses dengan Bisnis Home Spa

Red: Dwi Murdaningsih
Jaenudin beerta istrinya yang sukses menjalankan bisnis baby spa.
Foto: bjb
Jaenudin beerta istrinya yang sukses menjalankan bisnis baby spa.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Banyak tips agar sukses berbisnis. Salah satu yang pasti harus dilakukan adalah pandai membaca kebutuhan pasar. Itulah yang dilakukan Jaenudin (43 tahun) saat akan membuka home spa bagi perempuan dan anak (baby spa). Hasilnya, Jaenudin berhasil mendulang penghasilan sampingan dari home spa bernama Jasmine.

Jaenudin menjadi satu diantara banyak contoh pegawai negeri sipil (PNS) yang sukses berbisnis. Membuka layanan spa bagi masyarakat merupakan cita-citanya sejak masih kuliah di Akademi Fisioterapi Surakarta, Provinsi Jawa Tengah.

Cita-cita membuka layanan kesehatan itu, seirama dengan harapan istrinya yang juga lulusan Akademi Fisioterapi Surakarta, Wiwiek Triuryanti (41). Selulus dari Akademi Fisioterapi Surakarta, keduanya bekerja pada salah satu klinik fisioterapi di Cirebon. Tahun 1999, Jaenudin mendapat kesempatan bekerja di salah satu hotel berbintang di wilayah Cirebon.

Memiliki usaha home spa memang cita-cita pasangan suami istri. Bukan tanpa alasan, memiliki home spa merupakan penjewantahan ilmu yang diperoleh di almamater kampusnya. Keduanya pun sengaja menabung untuk modal membuka home spa.