REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengelola Stasiun Klender menyiapkan pelayanan tiket darurat setelah kebakaran yang terjadi pada Jumat pagi (19/5).
Vice Presiden Komunikasi PT KCJ Eva Chairunisa dalam keterangan pers yang diterima di Jakarta mengatakan agar pelayanan bisa segera dilakukan maka akan mempersiapkan pelayanan tiket sementara. "Di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima gate elektronik baru untuk melayani pengguna," katanya.
Pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara itu diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan. Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan berikutnya.
"Selama masa pembangunan di Stasiun Klender pengguna yang biasa naik dan turun di stasiun tersebut dapat menggunakan Stasiun Buaran dan Stasiun Jatinegara sebagai alternatif," ujarnya.
Di kedua stasiun tersebut PT KCJ telah menyiapkan petugas pelayanan dan pengamanan tambahan untuk antisipasi peralihan pengguna dari stasiun Klender. "Mengingat kapasitas kedua stasiun tersebut sementara akan bertambah, PT KCJ mengimbau para pengguna selalu mengutamakan keselamatan. Pengguna diharapkan tidak memaksakan diri naik apabila KRL telah penuh," kata Eva.