Ahad 21 May 2017 10:34 WIB

Soal Penalti Essien, Billy: Cristiano Ronaldo Juga Pernah Gagal

Rep: Febrian Fachri / Red: Ilham
Fulgensius Billy Paji Keraf
Foto: persib.co.id
Fulgensius Billy Paji Keraf

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gelandang muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf menanggapi positif tentang kegagalan Michael Essien menendang penalti saat lawan Pusamania Borneo FC di Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (20/5). Menurut Billy, penalti murni soal keberuntungan.

Jadi, kata dia, tak perlu menyalahkan bekas bintang Chelsea karena tendangannya tidak tepat sasaran. "Gagalnya penalti menurut saya biasa. Penalti sangat ditentukan keberuntungan. Pemain sehebat Cristiano Ronaldo saja pernah gagal nendang penalti," kata Billy, di Stadion GBLA.

Laga Persib melawan Pesut Etam berakhir dengan skor 2-2. Saat masih unggul dengan skor 2-1 di babak kedua, wasit memberi hadiah penalti buat Maung Bandung karena Essien dijatuhkan di kotak terlarang pada menit 70. Essien yang maju sebagai algojo gagal karena tendangannya melambung di atas mistar.

Di saat intensitas serangan Maung Bandung mulai menurun, Borneo mendapatkan gol penyeimbang pada menit 88. Mathieus Henrique melakukan tendangan keras jarak jauh tanpa bisa diamankan kiper M Natshir.

"Sebagai perwakilan pemain, saya meminta maaf atas hasil yang kurang memuaskan, semoga ke depannya lebih baik lagi," ujar Billy. Billy sendiri baru masuk ke lapangan menit 78 menggantikan Gian Zola.

Hasil imbang membuat Persib masih tertahan di peringkat dua. Poin Persib kini bertambah satu menjadi 13. Jumlah yang sama dengan PSM Makassar.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement