Rabu 24 May 2017 12:59 WIB

Gado-Gado untuk Raja Swedia

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Joko Sadewo
Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.
Raja Carl XVI Gustaf dan Ratu Silvia dari Swedia.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Raja Carl XVI Gustav dan Ratu Silvia dari Swedia berkunjung ke Kota Bandung, Rabu (24/5). Dalam kunjungannya, raja dan ratu akan dijamu makan siang oleh Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pendopo Wali Kota, Jalan Dalem Kaum.

Kepala Bagian Umum dan Peralatan Sekretariat Daerah Kota Bandung Dadang Dharmawan mengatakan, menu makan siang yang disajikan untuk raja adalah menu-menu khas Indonesia. "Yang dipilih waktu food test ternyata menu Indonesia," katanya di Pendopo Kota Bandung, Rabu (24/5).

Dari daftar menu yang akan disajikan bagi raja dan ratu serta rombongannya mulai dari menu pembuka, makanan utama, hingga hidangan penutup. Menu pembuka yang disajikan yakni Lembang Marcet Salad with Venegrete Dressing serta Mushroom Soup.

Menu utama yang disajikan meupakan makanan khas Indonesia. Yakni Nasi Goreng Tradisional, Sate Ayam, Dendeng Kering Krispi, Shrimp Large Tartar Sauce, Gado-gado hingga Acar.

 

Sementara hidangan penutup yakni Lapis Legit, French Banana With Caramel Sauce, Fresh Fruits dan Matcha Ice Cream. Pihak katering juga menyediakan jus sirsak.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement