Jumat 26 May 2017 06:10 WIB

Telkom Bandung Jamin Pasang IndiHome Hanya Tiga Hari

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
GM Telkom Witel Bandung, Teddy Hartadi  (kiri) dan Ketua DPW Sekar Telkom Jabar meninjau kegiatan donor darah, di Gedung RR Indihome Telkom, Jl Supratman, Kota Bandung, Rabu (24/5).
Foto: Republika/Edi Yusuf
GM Telkom Witel Bandung, Teddy Hartadi (kiri) dan Ketua DPW Sekar Telkom Jabar meninjau kegiatan donor darah, di Gedung RR Indihome Telkom, Jl Supratman, Kota Bandung, Rabu (24/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- PT Telkom terus meningkatkan kecepatan layanan pada pelanggannya. Menurut General Manager PT Telkom Bandung Teddy Hartadi, saat ini, terdapat 1.000 lokasi atau wilayah di Kota Bandung dan sekitarnya yang layanan pemasangan IndiHome baru dipastikan bisa dilayani hanya dalam waktu 3 hari.

"Layanan cepat ini bisa dilakukan mengingat pembangunan infrastruktur Indihome  fiber optiknya  telah selesai 100 persen," ujar Teddy kepada wartawan, di sela-sela penyelenggaraan donor darah kerja sama Serikat Karyawan DPW SEKAR Telkom Jabar dengan unit CDC Corporate Telkom yang berlangsung di Aula Telkom Regional 3 Jabar, belum lama ini.

Teddy mengatakan, hal ini sebagai langkah gerak cepat Telkom dalam merespon kebutuhan masyarakat Bandung dan sekitarnya terhadap layanan Triple Play Telkom yang menggunakan kabel optik. Dengan layanan Triple Play, pelanggan Telkom dapat mengakses internet, telepon rumah dan TV kabel yang dapat dipakai secara bersamaan.

Ketua DPW SEKAR TELKOM Jabar, Odang Yusuf, mengatakan, Sekar sebagai organisasi karyawan memiliki tugas mulia, dalam memotivasi karyawan untuk bekerja 3S Solid Speed dan Smart dalam memberikan layanan terbaik kepada pelanggan. Sedangkan untuk tanggung jawab sosial adalah dengan berpartisipasi dalam kegiatan dilingkungan masing-masing juga berkontribusi dalam penyediaan kantor darah kerjasama dengan PMI Kodya Bandung. Yakni, diikuti 97 pendonor dari lingkungan karyawan dan mitra kerja Telkom.

Menurut Senior General Manager Community Development Center/SGM CDC Telkom Sulthonul Arifin, kegiatan donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Telkom yang didukung unit CDC dengan melibatkan karyawan untuk mendonorkan darahnya bagi kebutuhan masyarakat. Pelibatan Karyawan Telkom dalam kegiatan sosial masyarakat atau Employee Volunteer Program (EVP) merupakan kegiatan sosial Bina Lingkungan Perusahaan yang bukan hanya memberi bantuan kepada masyarakat, namun juga membudayakan karyawan untuk terlibat langsung dalam kegiatan sosial masyarakat.

Khusus tahun ini, kata dia, kegiatan EVP diarahkan untuk memberdayakan kipas-kipas Budaya Telkom dalam melakukan kegiatan sosial para karyawan di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Dalam rangka menyambut  bulan suci Ramadhan tahun 2017 Telkom CDC kembali menyuport kegiatan donor darah di lingkungan Telkom Regional 3 Jawa Barat Khususnya Witel Bandung yang tujuannya untuk meningkatkan kesiapan dan kesehatan masyarakat dalam menyambut ibadah bulan suci Ramadhan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement