Kamis 01 Jun 2017 12:59 WIB

'Parade Pesona Kebangsaan' Lengkapi Daya Tarik Wisata Ende

Red: Hazliansyah
Pesona Parade Kebangsaan
Foto: ist
Pesona Parade Kebangsaan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rangkaian kegiatan "Parade Pesona Kebangsaan" dalam rangka memperingati Hari Lahirnya Pancasila terus berjalan di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur. Setelah penampilan para seniman dan Wayang Ajen di Puncak Danau Tiga Warna Kelimutu pada Rabu (31/5) pagi, acara berlanjut ke kegiatan parade seni dan budaya pada malam harinya di Lapangan Pancasila di pusat wilayah Kabupaten Ende.

Ribuan masyarakat berkumpul bersama Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya, Kementerian Pariwisata yang diwakili Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Esthy Reko Astuti, dan seluruh bupati di wilayah NTT.

Mereka antusias menyaksikan penampilan demi penampilan seni dan budaya di atas panggung utama yang ditampilkan seluruh komunitas dan kelompok seni budaya di Ende, NTT.

Setelah parade seni dan budaya, acara berlanjut ke "Malam Renungan Bung Karno" di Taman Inspirasi yang letaknya bersebelahan dengan lapangan Pancasila. Di taman inilah dahulu, saat Soekarno diasingkan oleh Belanda ke Ende, tercetus pemikiran Pancasila yang kemudian menjadi dasar negara Indonesia.