Senin 05 Jun 2017 16:37 WIB

Djarot: Rumah Bedeng Kalijodo Dibongkar Pekan Depan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Nur Aini
Pekerja membuat pondasi turap jalan sebagai awal pengerjaan proyek penataan ulang Kalijodo, Jakarta, Kamis (10/3).
Foto: Republika/Yasin Habibi
Pekerja membuat pondasi turap jalan sebagai awal pengerjaan proyek penataan ulang Kalijodo, Jakarta, Kamis (10/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan rumah bedeng kolong Tol Prof Dr Sedyatmo di kawasan Kalijodo akan dibongkar pada pekan depan. Ia menyatakan Satpol PP sudah dikerahkan untuk membongkar rumah bedeng pada Jumat (2/6).

Hanya saja, Djarot mengatakan, dari pada bentrok dengan warga, maka Satpol PP mundur. "Tentu saja kami akan berkoordinasi dengan kepolisian untuk segera melakukan penertiban secara bersama-sama antara kepolisian, Satpol PP, dan aparat," ujar Djarot usai rapat pimpinan, di Balai Kota, Senin (5/6).

Djarot menjamin penertiban ini akan selesai sebelum Lebaran. Setelah kolong tol tersebut selesai dibersihkan, Pemprov DKI Jakarta akan memagari kawasan tersebut. "Nanti akan kami gunakan untuk taman atau lahan parkir kan," katanya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Provinsi DKI Jakarta Jupan Royter mengatakan dalam waktu dekat ini rumah bedeng di Kolong Tol Prof Dr Sedyatmo di kawasan Kalijodo akan dibongkar.  "Iya dalam waktu dekat ini. Tadi perintahnya Pak Plt Gubernur demikian," ujar Jupan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement