Jumat 09 Jun 2017 18:41 WIB

Pria Tewas Ditembak Perampok di Pom Bensin Daan Mogot

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Bayu Hermawan
Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kasus perampokan terjadi di SPBU 34-11712 Jalan Daan Mogot, KM 12, Cengkareng, Jakarta Barat, Jumat (9/6) siang. Korban bernama Davidson Tantono (30), tewas ditembak komplotan perampok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, polisi memperkirakan korban perampokan telah diincar sebelumnya. Sebab, aksi perampokan terjadi usai korban mengambil uang di bank.

"Dia ini (korban) baru ambil uang di bank yang lokasinya enggak jauh dari TKP. Uangnya sekitar 300 jutaan, buat karyawan," ujarnya di Mapolda Metro Jaya Senayan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (9/6).

Korban pun diduga dibuntuti oleh para pelaku. Jumlah pelaku lebih dari lebih dari satu orang pelaku. Karena korban melawan, akhirnya perampok pun melepaskan tembakannya pada korban.

"Awalnya korban ini melawan, tarik-tarikan tas akhirnya terjadilah penembakan itu. Ya karena melawan ditembak," katanya.

Sementara Kapolsek Cengkareng Kompol Eka Baasith mengatakan, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini. "Benar, (saya) masih di lokasi untuk olah (TKP)," ujar dia saat dihubungi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban ditembak di kepala oleh pelaku dari jarak dekat hingga akhirnya tewas di lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement