Ramadhan, Kadin DKI Jakarta Santuni 1.000 Anak Yatim

Red: Gita Amanda

Ahad 11 Jun 2017 17:40 WIB

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DK Jakarta bersama Ustaz Erick Yusuf mengadakan acara buka bersama dengan 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa di Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta Utara Foto: Ilhaqi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DK Jakarta bersama Ustaz Erick Yusuf mengadakan acara buka bersama dengan 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa di Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DK Jakarta bersama Ustaz Erick Yusuf mengadakan acara buka bersama dengan 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa di Putri Duyung Cottage, Ancol Jakarta Utara. Acara tersebut bertujuan untuk mensucikan diri di bulan Ramadhan dan memperkuat ukhuwah dalam menyambut kota Jakarta yang maju dan baru.

Dalam tausiyahnya Ustaz Erick memaparkan rasa syukurnya karena masih diberikan kesempatan bersama dengan Kadin Kota Jakarta melaksanakan kegiatan amal ini. Apalagi di Bulan Suci yang penuh dengan berkah, dapat berbagi bersama dengan mereka yang membutuhkan selain mendapatkan amal ibadah juga menghadirkan kebanggaan dan kesenangan tersendiri.

"Melihat animo peserta yang banyak seperti ini tentunya saya merasa sangat bersyukur dan bahagia karena dapat berbagi dalam acara buka bersama 1.000 anak yatim piatu dan dhuafa bersama Kadin DKI. perlu kita ketahui di luar sana masih banyak saudara-saudara kita yang tidak beruntung dan perlu mendapatkan bantuan dari kita semua. Sudah selayaknya bagi kita yang diberikan kelebihan khususnya dalam harta oleh Allah SWT untuk bisa menyisihkan sebagian hartanya untuk bisa berbagi kepada mereka. Semoga niatan baik yang telah kita laksanakan hari ini dapat menjadi berkah dan jembatan bagi kita semua diakhirat nanti dalam menuju syurga Allah SWT," ujar Ustaz Erick.

Selain dihadiri oleh Ustaz Erick, dalam acara tersebut juga dihadiri secara langsung oleh Eddy Kuntadi selaku Ketua Kadin DKI berserta jajarannya. Eddy menjelaskan pemberian santunan ini sebagai perwujudan dan persaudaraan antar manusia seperti yang dijelaskan oleh Alquran dan Hadits.

Terpopuler