Senin 12 Jun 2017 19:20 WIB

Disebut Jadi Kandidat, Anang Cermati Survei Pilkada Jatim

Red: Ratna Puspita
Anang Hermansyah.
Foto: republika/agung supriyanto.
Anang Hermansyah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Anggota DPR Anang Hermansyah mencermati secara serius hasil survei mengenai tokoh atau figur yang memiliki elektabiltas tinggi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018. Nama Anang termasuk yang memiliki elektabilitas tinggi.

"Saya ikut kehendak masyarakat Jawa Timur. Yang pasti temuan survei tersebut saya cermati serius," kata Anang dalam pernyataan yang disampaikan kepada pers di Jakata, Senin (12/6). 

Setelah publikasi yang dilakukan Ahad (11/6), banyak pertanyaan terkait nama Anang yang disebut dalam pilkada gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim). Hasil survei Indikator Politik Indonesia menempatkan Anang berada di peringkat enam besar tokoh atau figur yang memiiki elektabilitas tinggi menjelang Pilkada Jawa Timur.

Hasil survei itu menyebutkan secara jelas nama-nama yang memiliki elektabiltas menjelang pilkada Jatim. Secara berturut-turut, yaitu Syaifullah Yusuf, Tri Rismaharini, Khofifah Indarparawansa, Agus Harimurti Yudhoyono, Abdullah Azwar Anas, serta Anang Hermansyah.