Jabar Waspadai Tiga Titik Macet

Rep: Lilis Handayani/ Red: Israr Itah

Senin 12 Jun 2017 19:54 WIB

Petugas kepolisian mengatur antrean kendaraan pemudik di jalur Nagrek -Limbangan, Jawa Barat, Selasa (14/7).    (Republika/Rakhmawaty La'lang) Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang Petugas kepolisian mengatur antrean kendaraan pemudik di jalur Nagrek -Limbangan, Jawa Barat, Selasa (14/7). (Republika/Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON -- Jajaran Polda Jabar mewaspadai tiga titik kemacetan selama arus mudik mendatang. Berbagai upaya pun disiapkan untuk mengantisipasinya.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Anton Charliyan menyebutkan, ketiga titik itu yakni tol Cipali, Nagreg dan Palimanan. Di ketiga titik tersebut diprediksi akan terjadi kemacetan kendaraan yang cukup padat dan panjang.

'Kami sudah menyiapkan langkah antisipasinya,'' ujar Anton, usai mengikuti shalat tarawih di Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Ahad (11/6) malam.

 Adapun langkah antisipasi itu di antaranya melakukan kontra flow, memberlakukan sistem buka tutup maupun pagar betis. Selain itu, pengalihan arus juga tidak menutup kemungkinan akan dilakukan.