Peserta Mudik Gratis AJ Bumiputera Diasuransikan

Red: Satria K Yudha

Kamis 22 Jun 2017 01:42 WIB

Mudik gratis AJ Bumiputera Foto: Dokumentasi AJ Bumiputera Mudik gratis AJ Bumiputera

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Asuransi Jiwa Bumiputera (AJ Bumiputera) memberangkatkan 1.500 pemudik dari berbagai kalangan. Para pemudik bukan hanya diberangkatkan secara gratis, tapi juga diberikan asuransi secara cuma-cuma.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum AJ Bumiputera Rully Safari mengatakan, tipe asuransi yang diberikan adalah asuransi perjalanan personal accident (PA) tipe A. "Nilainya Rp 10 juta per orang yang diberikan secara gratis oleh PT AJ Bumiputera," kata Rully, Rabu (21/6). 

Polis asuransi diserahkan secara simbolis saat pelepasan acara mudik gratis di TMII, Jakarta Timur, Rabu (21/6). Fasilitas asuransi diharapkan membuat pemudik semakin nyaman dalam perjalanan menuju kampung halaman masing-masing. 

“Sepanjang yang kami ikuti selama ini, mudik gratis seperti ini dapat dikatakan merupakan yang pertama kali dilakukan oleh perusahaan asuransi nasional untuk masyakarat luas," ucap Rully. 

Presiden Direktur PT AJ Bumiputera Wiroyo Karsono mengatakan, program ini merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial perusahaan. "Ini juga merupakan puncak rangkaian kegiatan sosial yang kami selenggarakan selama bulan Ramadhan," kata Wiroyo. 

PT AJ Bumiputera memberangkatkan 30 bus dengan kota tujuan di Pulau Jawa. Rombongan mudik terbagi dalam dua rute utama, yaitu jalur utara - tengah yang melewati 11 kota termasuk Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Ngawi, Madiun dan berujung di Surabaya. 

Selain itu, jalur selatan yang melewati 8 kota termasuk Bandung, Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, Purwokerto, Banjarnegara, Kebumen dan Yogyakarta sebagai tujuan akhir.

 

 

Terpopuler