Jumat 23 Jun 2017 22:08 WIB

WNI di Jeddah Antusias Menulis Berita

Rep: / Red: Agung Sasongko
Jeddah
Foto: AP
Jeddah

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Sebanyak 75 orang perwakilan komunitas warga negara Indonesia di Jeddah, Saudi Arabia antusias mengikuti pelatihan jurnalistik dan fotografi selama tiga hari yang diselenggarakan Konsulat Jenderal RI Jeddah dengan dua narasumber dari Jakarta.

Kegiatan yang untuk pertama kali ini dibuka Konjen RI Jeddah, Mohamad Hery Saripudin, Kamis(23/6) malam waktu setempat dan berlangung di lobi utama kantor KJRI Jeddah ini juga diikuti seluruh staf KJRI Jeddah.

Konsul Jenderal RI, Mohamad Hery Saripudin, mengatakan kegiatan ini semula dirancang untuk kepentingan internal, yaitu meningkatkan kapasitas staf KJRI Jeddah. Namun, dengan berbagai pertimbangan akhirnya diputuskan agar kegiatan ini melibatkan unsur masyarakat.

"Ada baiknya, mudah-mudahan ini menjadi bagian dari sumbangsih KJRI Jeddah untuk seluruh masyarakat WNI yang ada di Jeddah. Karena sayang kalau kita tidak gali ilmu dari dua narasumber yang jauh-jauh datang dari Jakarta. 'They are very able persons'," kata dia saat memberikan sambutan.