Kamis 29 Jun 2017 15:34 WIB

Polisi Dalami Video Kontroversi Penerimaan Taruna Akpol

Rep: Mabruroh/ Red: Nur Aini
Polisi  (ilustrasi)
Foto: Antara
Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mabes Polri mengaku sudah melihat rekaman video perekrutan penerimaan Taruna Akpol 2017. Diduga ada ketidakberesan dalam perekrutan yang terjadi di Polda Jawa Barat. Mabes Polri nyatakan sikap akan mendalami hal tersebut.

"Kita sudah melihat video tersebut kemudian dalam kapasitas sebagai satuan atas kita akan mendalami informasi tersebut," ujar Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Porli, Jakarta Selatan, Kamis (29/6).

Martinus mengaku belum bisa memberikan komentar lebih jauh terkait isi video. Pihaknya akan mempelajari terlebih dahulu isi dari video dan mengkonfirmasi kepada Polda setempat. "Nanti kita akan pelajari dulu apa yang terjadi dan kemudian baru kita lakukan sikap apa yang (akan) kita sampaikan," ujarnya.

Namun yang pasti kata dia, memang informasi yang beredar ada ketidakpuasan masyarakat dalam sistem perekrutan taruna Akpol di Jawa Barat. Sehingga pihaknya berjanji akan menindak lanjuti hal tersebut dan apabila ditemukan kecurangan maka akan dilakukan penindakan. "Bila nanti ini terkait dengan adanya satu pelanggaran-pelanggaran tentu akan kita tindaklanjuti. Kita lihat nanti," ujarnya.