Sabtu 01 Jul 2017 23:11 WIB

Menhub Harapkan Kedatangan Obama Beri Dampak Pariwisata Indonesia

Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (tengah) mengunjungi obyek wisata alam Pucak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (29/6).
Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama (tengah) mengunjungi obyek wisata alam Pucak Becici di Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta, Kamis (29/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berharap kedatangan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dapat membangkitkan sektor pariwisata Indonesia di mata dunia.

"Harapan saya, kedatangan Obama bukan hanya sekedar kedatangan, tetapi setelah ini juga membangkitkan pariwisata Indonesia," kata Menhub di Jakarta, Sabtu.

Apalagi, selama berlibur di Tanah Air, Presiden AS ke-44 bersama keluarganya banyak mendatangi tempat-tempat wisata Indonesia.

Hal ini, menurut Budi Karya, berpeluang memperkenalkan Indonesia di dunia internasional dan kemudian memberikan dampak positif bagi ekonomi Indonesia mendatang.

Selain itu, mantan petinggi PT Angkasa Pura II ini juga memiliki harapan agar kedatangan Obama turut bisa menginspirasi banyak pihak, agar terus semangat membangun negara.

"Kita juga punya hubungan emosial dengan Obama. Jadi kedatangannya ini tentu diharapkan memberikan nilai tambah bagi bangsa," ujarnya.

Sementara itu, secara terpisah Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menyatakan kehadiran Obama dapat menjadi gambaran bagi dunia bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi.

"Secara umum kehadiran Obama pastinya memberikan dampak positif bagi Indonesia, artinya Obama juga membuktikan bahwa negara kita aman," ujar mantan Komisaris Indosat tersebut.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement