Rabu 05 Jul 2017 09:23 WIB

Lacazette Sudah Rampungkan Tes Medis di Arsenal

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Israr Itah
Alexandre Lacazette
Foto: Stpehane Mahe/Reuters
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker Lyon ALexandre Lacazette telah menyelesaikan tes medis di pusat pelatihan Arsenal pada Selasa (4/7) waktu setempat. Dilansir dari Sky Sports, Rabu (5/7), Lacazette diperkirakan akan menandatangani kontrak lima tahun di Emirates Stadion.

Arsenal menyetujui kesepakatan yang memecahkan rekor transfer klub dengan Lyon, yang bisa meningkat menjadi 52 juta pound selama kontraknya.

Striker timnas Prancis itu secara verbal telah sepakat untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada musim ini. Namun, kesepakatan itu gagal pada bulan lalu, setelah larangan transfer yang dikenakan pada Atletico diperkuat oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Sebelumnya, tawaran pembuka sebesar 39 juta pound yang diajukan Arsenal bulan lalu ditolak. Namun, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengumumkan bahwa sebuah kesepakatan kemungkinan akan diselesaikan. Itu setelah kedua belah pihak klub mencapai kata temu dengan sebuah biaya yang akan mencapai 42,5 juta pound. Angka itu sama dengan nilai transfer yang Arsenal bayarkan untuk Mesut Oezil empat tahun lalu.

Lacazette sempat mengatakan, dia hanya akan pindah ke klub yang bermain dalam kompetisi utama Eropa atau Liga Champions. Namun, tampaknya sikap pemain berusia 26 tahun itu terkait ini telah melunak.

Lacazette tampil membanggakan dengan tingkat konversi peluang tertinggi di jajaran lima liga teratas Eropa musim lalu, yakni 38,9 persen. Rekor 28 gol liga yang diciptakannya musim lalu lebih banyak daripada jumlah gabungan dari empat pemain Arsenal di antaranya Olivier Giroud, Theo Walcott, Danny Welbeck, dan Lucas Perez. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement