Rabu 05 Jul 2017 19:13 WIB

Lacazette Bisa Arsenal Gunakan untuk Mempertahankan Sanchez

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Alexandre Lacazette
Foto: EPA/SEBASTIEN NOGIER
Alexandre Lacazette

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Eks pemain Arsenal, Nigel Winterburn berharap bekas timnya bisa segera mendapatakn striker Olympique Lyon, Alexandre Lacazette. Winterburn mengatakan, bukan cuma soal tambahan kekuatan yang akan Arsenal dapatkan dari didapatkannya Lacazette.

Menurutnya, manfaat lain dari didapatkannya Lacazette ialah bisa memberikan dampak positif dalam usaha Arsenal menjaga bintangnya, Alexis Sanchez agar tetap mau bertahan. Winterburn yakin, Sanchez mau tetap di Arsenal karena berpikir timnya akan sangat kompetitif dengan kedatangan striker bertalenta seperti Lacazette.

"Pembelian Lacazette akan terasa hambar jika kemudian Sanchez pergi. Saya harap kedatangan Lacazette bisa membantu Arsene Wenger (pelatih Arsenal) untuk mempertahankan Sanchez," ujarnya dikutip dari Sky Sports, Rabu (5/7).

Sosok yang pernah di Arsenal dari 1987 sampai 2000 ini mengatakan, meski punya tipikal yang sama dalam bermain, Lacazette dan Sanchez bisa tetap satu lapangan. Menurutnya, Lacazette bisa bermain di kiri sedangkan Sanchez di kanan. Dengan striker Olivier Giroud bermain sebagai nomor 9, maka keberadaan Lacazette dan Sanchez bisa menyempurnakan kekuatan daya dobrak Arsenal.

"Saya harap Sanchez bisa memperpanjang kontraknya di Arsenal. Saya pikir bila terwujud maka Arsenal akan punya sektor penyerangan yang sangat baik," kata Winterburn.

Lacazette banyak dikabarkan akan segera merapat ke Arsenal akhir pekan ini. Disebutkan, pemain 26 tahun asal Prancis itu tinggal menjalani tes medis. Sementara itu, Sanchez saat ini masih belum mau menandatangani kontraknya yang akan habis tahun depan. Diprediksi, striker asal Cile itu akan mengumumkan silapnya akhir pekan nanti.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin

Umroh plus wisata ke mana nih, yang masuk travel list Sobat Republika di Tahun 2024?

  • Turki
  • Al-Aqsa
  • Dubai
  • Mesir
  • Maroko
  • Andalusia
  • Yordania
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement