Advertisement
Advertisement

In Picture: Kostrad Gelar Donor Darah Hingga Pengecoran Jalan

Rabu 05 Jul 2017 20:25 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kostrad melaksanakan bhakti sosial  donor darah yang bertempat di Ruang Mandala Makostrad, Jalan Medan Merdeka Timur No. 3 Jakarta Pusat.  Kegiatan donor darah ini dipimpin langsung oleh Kakes Kostrad Kolonel Ckm dr. Fias, SpPD, SINASIM dan Aster Kaskostrad Kolonel Inf Dendi Suryadi. Rabu (5/7).

 

Aster Kaskostrad mengungkapkan. “Latar belakang dilaksanakannya  kegiatan ini adalah adanya permintaan dari PMI Jakarta Pusat karena persediaan darah sangat menipis sementara permintaan cukup banyak untuk kebutuhan medis. Selain itu, sesuai petunjuk langsung dari Pangkostrad untuk mengurangi kegiatan seremonial dan lebih mengutamakan tindakan nyata yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Kegiatan donor darah ini sangat mulia dan dapat menyelamatkan nyawa orang”.  

Kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 220 orang prajurit dan  ASN satuan jajaran Kostrad yang berada di wilayah Jabodetabek. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, dapat memupuk rasa kepedulian terhadap sesama dan merupakan pengimplementasian dari nilai-nilai kemanusiaan yang bersifat universal tanpa membedakan suku, agama dan ras.