Jumat 07 Jul 2017 14:57 WIB

Maju Pilkada Jabar, Iwa Karniwa Klaim Didukung Ulama

Rep: Dian Erika Nugraheny/ Red: Bilal Ramadhan
Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa
Foto: Republika/Edi Yusuf
Sekda Jawa Barat, Iwa Karniwa

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Iwa Karniwa, resmi mendaftarkan diri menjadi calon gubernur (cagub) Pilkada 2018 lewat PDIP. Iwa menyatakan tidak risau dengan persaingan elektabilitas atarkandidat yang sengit dalam bursa Pilkada Jabar 2018.

Iwa mendaftarkan diri secara langsung ke kantor DPP PDIP di Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/7). Pendaftarannya langsung diterima oleh Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP, Bambang Dwi Hartono.

"Insya Allah tidak ada masalah (elektabilitas). Berdasarkan hasil survei kemarin di luar dugaan, sebab saya memiliki keterbatasan karena tugas sebagai sekda yang tidak bisa seenaknya jalan-jalan," ujar Iwa kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jumat (7/7).

Menurutnya, dirinya menempati urutan keempat dalam survei elektabilitas yang digelar salah satu lembaga di perguruan tinggi swasta di Jabar, baru-baru ini. Selain itu, dukungan dari tokoh masyarakat dan ulama juga membuatnya percaya diri bersaing dengan kandidat lain di Jabar.