Kamis 13 Jul 2017 11:31 WIB

Drama Fight My Way Terinspirasi Pasangan Nyata Korea

Rep: WILDA FIZRIYANI/ Red: Indira Rezkisari
Drama Korea Fight My Way yang diperankan Kim Ji-won (kiri) dan Park Seo-joon.
Foto: EPA
Drama Korea Fight My Way yang diperankan Kim Ji-won (kiri) dan Park Seo-joon.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Drama Fight My Way berhasil mendapatkan tempat yang baik di kalangan pecinta drama. Bukan hanya karena dimainkan oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won, tapi juga karakter utama yang berprofesi sebagai petarung atau pemain seni bela diri.

Mengenai profesi karakter tersebut, penulis drama mengaku terinspirasi dari pasangan suami istri Choo Sung Hoon dan Yano Shiho. "Aku mulai tertarik dengan seni bela diri saat melihat mereka bersama," kata penulis dikutip laman Soompi, Kamis (13/7).

Seperti diketahui, pasangan tersebut sempat tampil dalam acara The Return of Superman bersama puteri sulungnya, Sarang. Pada satu episode, Choo Sung Hoo memperlihatkan bagaimana dirinya bermain dan mengikuti lomba bela diri tingkat dunia.

Penulis mengungkapkan rasa harunya saat menyaksikan Yano menangis saat melihat suaminya bertarung dalam pertandingan. Dari situ, dia mulai tertarik dengan seni bela diri, terutama keluarga para petarung.

Untuk memperdalam kisah, dia juga harus mempelajari ilmu bela diri. Dia banyak belajar dari berbagai media, baik dari video atau menyaksikan pertandingan secara langsung.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا شَهَادَةُ بَيْنِكُمْ اِذَا حَضَرَ اَحَدَكُمُ الْمَوْتُ حِيْنَ الْوَصِيَّةِ اثْنٰنِ ذَوَا عَدْلٍ مِّنْكُمْ اَوْ اٰخَرٰنِ مِنْ غَيْرِكُمْ اِنْ اَنْتُمْ ضَرَبْتُمْ فِى الْاَرْضِ فَاَصَابَتْكُمْ مُّصِيْبَةُ الْمَوْتِۗ تَحْبِسُوْنَهُمَا مِنْۢ بَعْدِ الصَّلٰوةِ فَيُقْسِمٰنِ بِاللّٰهِ اِنِ ارْتَبْتُمْ لَا نَشْتَرِيْ بِهٖ ثَمَنًا وَّلَوْ كَانَ ذَا قُرْبٰىۙ وَلَا نَكْتُمُ شَهَادَةَ اللّٰهِ اِنَّآ اِذًا لَّمِنَ الْاٰثِمِيْنَ
Wahai orang-orang yang beriman! Apabila salah seorang (di antara) kamu menghadapi kematian, sedang dia akan berwasiat, maka hendaklah (wasiat itu) disaksikan oleh dua orang yang adil di antara kamu, atau dua orang yang berlainan (agama) dengan kamu. Jika kamu dalam perjalanan di bumi lalu kamu ditimpa bahaya kematian, hendaklah kamu tahan kedua saksi itu setelah salat, agar keduanya bersumpah dengan nama Allah jika kamu ragu-ragu, “Demi Allah kami tidak akan mengambil keuntungan dengan sumpah ini, walaupun dia karib kerabat, dan kami tidak menyembunyikan kesaksian Allah; sesungguhnya jika demikian tentu kami termasuk orang-orang yang berdosa.”

(QS. Al-Ma'idah ayat 106)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement