Kamis 13 Jul 2017 14:35 WIB

Adidas Produksi Sepatu Berbentuk Makanan

Rep: Rizkyan adiyudha/ Red: Esthi Maharani
sepatu makanan
Foto: Time
sepatu makanan

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Adidas baru-baru ini bekerja sama dengan Refinery29 untuk mendesain sepatu berbentuk makanan. Kedua perusahaan itu menggandeng 11 desainer wanita untuk merancang 50 alas kaki tersebut. Setiap sepatu dibuat menggunakan bahan dasar seperti pasir, benang, kerang dan hal-hal lain sejenisnya.

Seperti dikutip dari laman Time, Kamis (13/7) masing-masing rancangan sepatu merepresentasikan makanan favorit dari setiap negara bagian. Misalnya saja New Jersey yang disimbolkan dengan sepatu Pizza atau Georgia yang mendapatkan desain sepatu persik.

Lain lagi Wisconsin yang dikenal sebagai negara bagian penghasil keju. Sepatu pun didesain berwarna sama dengan keju. Maine dan Tennessee yang identikan dengan lobster dan barbekyu. Ada lagi desain sepatu udang dan bubur jagung yang merepresentasikan negara bagian Carolina Selatan.

Adidas membatasi jumlah produksi alas kaki tersebut. Mereka dilepas ke pasar dengan cara dilelang dan hasil penjualan sepatu tersebut akan didonasikan melalui situs Womenwin.org.

Hingga Selasa (11/7) kemarin, harga sepatu-sepatu unik tersebut di pelelangan mencapai 2000 dolar Amerika atau setara dengan Rp 26,6 juta. Awalnya, Adidas membuka harga penjualan sebesar 180 dolar Amerika atau sekitar Rp 2,4 juta.

"Adidas hingga saat ini masih menghitung total penjualan sepatu-sepatu tersebut," kata juru bicara produsen sepatu asal Jerman tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement