Selasa 18 Jul 2017 08:19 WIB

Cedera Punggung Paksa Paul Robinson Pensiun

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Andri Saubani
Paul Robinson
Foto: AP/Jon Super
Paul Robinson

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY--Mantan kiper timnas Inggris, Paul Robinson memutuskan pensiun dari dunia sepak bola. Kiper utama the Three Lions pada Piala Dunia 2006 ini memilih berhenti bermain bola karena cedera punggungnya yang tak kunjung pulih.

Sebenarnya, Robinson masih ditawari perpanjangan kontrak dari klub yang mendatangkannya pertengahan tahun lalu, Burnley. Hanya saja, Robinson mengaku terpaksa menolak tawaran tersebut karena merasa sudah tak sanggup lagi berjibaku di atas lapangan. "Sayangya punggung saya menjadi masalah, seperti musim lalu, masalah ini membuat saya tak mungkin untuk memulai musim baru," kata Robinson dikutip dari ESPN, Selasa (18/7).

Robinson pun memastikan keputusannya untuk pensiun merupakan jalan terbaik setelah memikirkan berbagai pilihan yang ada bersama keluargnya. Ia pun mengucapkan terima kasih karena bisa diberikan kesempatan untuk berkerja sama dengan semua orang sepanjang kariernya.

Robinson menyatakan, ia sangat beruntung bisa merasakan pengalaman bermain di Inggris, salah satu negara dengan kompetisi terbaik dunia. Menurutnya, perjalanan dengan berbagai klub memberinya banyak kebahagiaan. Belum lagi, ia juga pernah merasakan sensasi bermain sebagai palang pintu timnas Inggris yang baginya itu merupalan kebanggaan.

"Saya juga ingin berterima kasih kepada para suporter, terimakasih atas pengalaman berharaga di atas lapangan selama ini," kata Robinson. Eks kiper Tottenham Hotspur ini pensiun pada usia 37 tahun.

Sebelumnya, ia dikenal sebagai kiper tangguh khususnya ketika memperkuat Spurs dari 2004 sampai 2008. Total, Robinson memainkan 498 laga selama berkarier di klub. Sangat disayangkan, cedera punggung mulai rutin kambuh menderanya sejak tahun 2014. Ini membuat Robinson hanya tampil 10 kali dalam tiga tahun terakhir.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Manchester City Manchester City 9 7 2 0 20 11 23
2 Liverpool Liverpool 8 7 0 1 15 12 21
3 Aston Villa Aston Villa 9 5 3 1 16 5 18
4 Arsenal Arsenal 8 5 2 1 15 7 17
5 Brighton Brighton 9 4 4 1 16 4 16
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement