Rabu 19 Jul 2017 17:20 WIB

Wenger Terpaksa Gelontorkan Banyak Uang demi Lacazette

Rep: Lintar Satria/ Red: Andri Saubani
Arsene Wenger
Foto: AP Photo/Alastair Grant
Arsene Wenger

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan, ia dipaksa mengguyurkan banyak dana ke Alexandre Lacazette karena kekuatan finansial Liga Primer yang sangat besar. Baru-baru ini Arsenal menandatangani kontrak dengan Lacazette senilai 52 juta poundsterling. 

"Jumlah uang yang dikeluarkan Liga Primer terkait dengan fakta ketika orang-orang tahu Anda punya uang, mereka menginginkan banyak hal dari Anda," kata Wenger seperti dilansir dari Daily Star, Rabu (19/7).

The Gunners menggelontorkan uang yang sangat banyak untuk pemain 26 tahun tersebut. Uang yang dikeluarkan Arsenal untuk Lacazette melewati rekor transfer sebelumnya yakni ketika Arsenal merekrut Mesut Oezil dari Real Madrid pada 2013 lalu senilai 42 juta poundsterling.

Wenger mengatakan, Arsenal sekarang harus mengeluarkan banyak uang. Karena kekuatan finansial di Liga Primer yang semakin besar.  "Ini fakta dan konsekuensi ketika Liga Primer menjadi kaya. Ini penjelasan dari jumlah uang yang dikeluarkan di bursa transfer," katanya.

Lacazette mencetak gol untuk Arsenal di debutnya pada pekan lalu saat melawan Sydney FC. Pertandingan tersebut dimenangkan Arsenal 2-0.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement