Selasa 25 Jul 2017 13:00 WIB

Underpass Stasiun Tebet Mulai Dioperasikan

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Hazliansyah .
Sejumlah penumpang melewati
Foto: Antara/Galih Pradipta
Sejumlah penumpang melewati

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna meningkatkan keamanan dan keselamatan para pengguna jasa KRL Commuter Line saat berpindah peron maupun masuk dan keluar stasiun, PT KCJ sejak akhir tahun 2016 membangun underpass di enam stasiun yaitu Tebet, Cilebut, Bojong Gede, Citayam, Pondok Ranji, dan Sudimara.

"Pada tahap awal, PT KCJ mulai 24 Juli 2017 mengoperasikan terowongan penyebrangan orang atau underpass di Stasiun Tebet," ujar Direktur Utama PT KAI Commuter Jakarta (KCJ) Muhammad Nurul Fadhilah dalam siaran pers yang diterima oleh Republika.co.id, Selasa (25/7).

Underpass tersebut akan mempermudah pengguna ketika akan menyebrangi peron di Stasiun Tebet. Underpass tersebut dibangun di kedalaman 2,5 meter di bawah jalan rel dengan panjang 10 meter dan lebar 5 meter.

Underpass Stasiun Tebet juga dilengkapi dua tangga dengan panjang 11,8 meter dan lebar 4 meter di peron jalur 1 atau peron yang mengarah Casablanka. Serta tangga sepanjang 23 meter dan lebar 2 meter di peron jalur dua atau peron yang mengarah ke Kampung Melayu.