Senin 02 Mar 2020 21:04 WIB

Michelin Luncurkan Ban Efisien untuk Kendaraan Ekspedisi

Ban memiliki desain 'rolling resistance' lebih rendah sehingga lebih efisien dipakai.

Rep: Eric Iskandarsjah / Red: Nora Azizah
PT Michelin Indonesia meluncurkan Michelin X Multi Z2 di Jakarta pada Senin (2/3).
Foto: Republika/Eric Iskandarsjah Z
PT Michelin Indonesia meluncurkan Michelin X Multi Z2 di Jakarta pada Senin (2/3).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam industri jasa ekspedisi dan layanan penumpang, efisiensi adalah salah satu hal yang jadi pertimbangan. Berdasar dari latar belakang itu, Michelin meluncurkan inovasi yang dituangkan melalui seri Michelin X Multi Z2. 

"Ban terbaru ini adalah salah satu ban terbaik kami. Karena, ban ini merupakan ban yang sangat efisien sehingga mampu memberikan hasil bisnis yang baik," kata Direktur Komersial B2B PT Michelin Indonesia, Fritz Mueller, dalam peluncuran Michelin X Multi Z2 di Jakarta pada Senin (2/3).

Baca Juga

Menurutnya, ban ini didesain dengan rolling resistance yang lebih rendah sehingga mampu menekan gaya gesek antara ban dan permukaan jalan. Otomatis, hal ini mampu meminimalisir keausan pada permukaan ban dan menekan penggunaan bahan bakar kendaraan.

"Artinya, ban ini menghadirkan cost yang lebih rendah bagi perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspedisi maupun perusahaan otobus. Nah, karena teknologi ini juga berdampak pada turunnya penggunaan bahan bakar, artinya, ban ini sekaligus jadi ban yang ramah lingkungan," ujarnya.