Jumat 05 Nov 2010 04:06 WIB

FMI Perkenalkan Teknologi Voice Control Ford Fiesta

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT Ford Motor Indonesia (FMI) memperkenalkan penggunaan teknologi "voice control" yang terdapat pada produk New Ford Fiesta, yang diklaim sebagai penggunaan yang pertama kali pada segmen B-car (mobil kecil) di Indonesia. "Fiesta menghadirkan berbagai fitur handal yang pertama di segmennya dengan daya tarik tersendiri, termasuk perangkat konektivitas yang meliputi teknologi 'voice control' dan dilengkapi dengan Bluetooth," kata Presiden Direktur FMI, Will Angove, dalam peluncuran resmi New Ford Fiesta di Jakarta, Kamis.

Ia memaparkan, teknologi "Voice Control" yang dipasangkan dengan Bluetooth memungkinkan koneksi nirkabel ke telepon genggam. Selain itu, teknologi tersebut juga memungkinkan pengguna hanya dengan menggunakan suaranya untuk menerima atau melakukan panggilan telepon seluler atau mengubah saluran radio dan CD musik yang sedang dimainkan di dalam mobil.

Ia juga menuturkan, fitur kelas satu lainnya yang terdapat pada Fiesta adalah transmisi otomatis enam percepatan "Powershift" yang membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih irit serta menjadikan perpindahan transmisi lebih halus. Fitur lainnya antara lain adalah ESP (Electronic Stability Program) yang memberikan daya cengkram ban yang tepat di berbagai kondisi jalan, serta fungsi "Hilla Launch Assist" yang memudahkan pengguna saat mengemudi di tanjakan.

Menurut Angove, berbagai fitur serta perangkat konektivitas tersebut hanya dapat ditemukan di kendaraan dengan harga yang jauh lebih mahal. Sementara itu, Direktur Penjualan FMI Yedi Y Sondy mengatakan, pemesanan Ford Fiesta sejak diperkenalkan di Indonesia pada Juli 2010 telah mencapai 1123 unit.

Untuk itu, pihak FMI telah memesan Fiesta yang dirakit di fasilitas pabrik khusus mobil penumpang di Rayong, Thailand.

Sedangkan Direktur Pemasaran FMI Davy S Tuilan mengatakan, terdapat sebagian pemesan yang telah menerima mobil Fiesta tersebut. Davy juga mengemukakan, pihaknya akan melakukan pemasangan iklan di berbagai media massa mulai Jumat (5/11) dengan biaya anggaran sekitar Rp1,4 miliar. Sebelumnya, Ford sendiri secara global dilaporkan telah berhasil melampaui target penjualan 1 juta unit kendaraan di seluruh dunia pada tahun 2010 ini.

sumber : ant
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement