Ahad 19 Dec 2010 06:23 WIB

Jaguar Pamerkan Super Car Bertenaga Listrik

Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jaguar C-X75, super car bertenaga listrik dengan top speed 329, 9 km/jam mulai dipamerkan di Jaguar Boutique di Hotel Berkeley, Knightsbridge, London.

Tenaga baterai kendaraan tersebut dipasok oleh dua turbin jet mini yang ada di bagian belakang super car itu.

C-X75 pertama kali muncul di Paris Motor Show pada September 2010 kemudian di Los Angeles Motor Show pada bulan November.

Jaguar mengklaim teknologi canggih kendaraan itu membuat C-X75 hanya menghasilkan emisi 29gram CO2/km. Jarak tempuhnya 901 km dengan empat motor listrik yang menghasilkan 778 tenaga kuda. Kekuatan sebesar itu membuat C-X75 melesat dari 0 ke 100 km dalam waktu 3,4 detik.

Kendaraan yang masih dalam tahap konsep tersebut dibuat untuk merayakan ulang tahun ke-75 Jaguar dan kemungkinan kecil akan dibuat massal.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلطَّلَاقُ مَرَّتٰنِ ۖ فَاِمْسَاكٌۢ بِمَعْرُوْفٍ اَوْ تَسْرِيْحٌۢ بِاِحْسَانٍ ۗ وَلَا يَحِلُّ لَكُمْ اَنْ تَأْخُذُوْا مِمَّآ اٰتَيْتُمُوْهُنَّ شَيْـًٔا اِلَّآ اَنْ يَّخَافَآ اَلَّا يُقِيْمَا حُدُوْدَ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ خِفْتُمْ اَلَّا يُقِيْمَا حُدُوْدَ اللّٰهِ ۙ فَلَا جُنَاحَ عَلَيْهِمَا فِيْمَا افْتَدَتْ بِهٖ ۗ تِلْكَ حُدُوْدُ اللّٰهِ فَلَا تَعْتَدُوْهَا ۚوَمَنْ يَّتَعَدَّ حُدُوْدَ اللّٰهِ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الظّٰلِمُوْنَ
Talak (yang dapat dirujuk) itu dua kali. (Setelah itu suami dapat) menahan dengan baik, atau melepaskan dengan baik. Tidak halal bagi kamu mengambil kembali sesuatu yang telah kamu berikan kepada mereka, kecuali keduanya (suami dan istri) khawatir tidak mampu menjalankan hukum-hukum Allah. Jika kamu (wali) khawatir bahwa keduanya tidak mampu menjalankan hukum-hukum Allah, maka keduanya tidak berdosa atas bayaran yang (harus) diberikan (oleh istri) untuk menebus dirinya. Itulah hukum-hukum Allah, maka janganlah kamu melanggarnya. Barangsiapa melanggar hukum-hukum Allah, mereka itulah orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 229)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement