Kamis 02 Jun 2011 08:00 WIB

Nissan Juke: Mobil Compact dengan Cita Rasa SUV

Red: taufik rachman
Nissan Juke
Nissan Juke

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pingin Kendaraan mungil tapi setangguh SUV? Lirik Nissan Juke. Nissan mengklaim produk anyarnya menciptakan segmentasi baru dalam pasar otomotif roda empat.

"Nissan Juke merupakan kombinasi dari mobil compact dan ketangguhan SUV, sehingga boleh dikatakan kami menciptakan segmen baru di pasar otomotif," kata Toshiyuki Shiga Chief Operating Officer Nissan Motor Co Ltd ketika dalam peluncuran Nissan Juke di Djakarta Theatre, Jakarta.

Nissan Juke memang merupakan kendaraan jenis compact cross over pertama dari Nissan Motor Indonesia (NMI). Dari segi rancangan, Juke merupakan perpaduan dari konsep kendaraan 'sport utility vehicle' dengan 'compact car', sebuah kombinasi yang jarang dalam industri otomotif.

Selain rancangannya yang garang, Nissan Juke juga dibekali mesin HR15DE generasi terbaru dengan teknologi dual injection system, twin CVTC, dan sistem transmisi X-tronic CVT. Mesin empat selinder dengan kapasitas 1.500 cc itu bisa menghasilkan tenaga hingga 113 tenaga kuda.