Jumat 15 Jul 2011 20:46 WIB

Penjualan Porsche di Asia Pasifik Dua Kali Lipat

Porsche Cayenne
Foto: germancarpic
Porsche Cayenne

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Penjualan mobil mewah, Porsche, di Asia Pasifik naik dua kali lipat menjadi 2.010 unit pada semester pertama 2011, seiring kuatnya penetrasi model Cayenne dan Panamera dengan kontribusi masing-masing 55 persen dan 27 persen. "Sejak dirilis pada Juli 2010, New Cayenne mendapat sambutan yang sangat positif," ujar Managing Director Porsche Asia Christer Ekberg dalam keterangan persnya, Jumat.

Erik menyatakan, akumulasi penjualan Cayenne sejak diluncurkan mencapai 1.701 unit, sedangkan sampai paruh pertama tahun ini penjualan mencapai 1.081 unit. Dia melanjutkan, penjualan Panamera yang terdiri atas delapan model mencapai 546 unit, naik 103 persen dibandingkan pada periode yang sama tahun lalu. Dari jumlah itu, model Gran Touring empat pintu paling banyak diburu konsumen.

Taiwan, kata Erik, menjadi pasar tebesar Porsche di Asia Pasifik dengan kontribusi 32 persen, disusul Korea Selatan 30 persen. Sementara Singapura dan Malaysia menyumbangkan 14 persen dan 10 persen. "Adapun penjualan di Indonesia, Filipina, Thailand, dan Vietnam berkontribusi 12 persen," kata dia.

Erik menilai, lonjakan penjualan menunjukkan Porsche sedang berkembang pesat di Asia. Mobil asal Jerman ini terbukti bukan hanya kuat di segmen sport, tapi juga bisa merangsek ke segmen lain. "Di segmen sport kami punya model ikonik 911. Tapi, saat ini yang menjadi top seller adalah Cayenne dan Panamera. Kami yakin penjualan akan terus meningkat, karena trennya saat ini cukup positif," ungkap dia.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement