REPUBLIKA.CO.ID,Penjualan Mitsubishi selama pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011 melonjak 65 persen menjadi 1.054 unit, dibanding IIMS 2010 sebesar 638 unit.
Berdasarkan keterangan resmi PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek (APM) Mitsubishi, di Jakarta, Selasa, SUV Pajero Sport berkontribusi terbesar, yakni 90 persen terhadap total penjualan. Model Pajero yang banyak diburu adalah Exceed 4x2. "Sedangkan booth truk membukukan penjualan 108 unit pada pameran ini," demikian tulis manajemen KTB.
Sementara itu, Pajero Sport menyabet penghargaan spesial berupa "Most Favourite Diesel Car 2011" versi majalah Car & Tuning Guide. Penghargaan ini sekaligus mempertahankan gelar serupa yang diraih pada tahun 2010.
"Penghargaan ini semakin mengukuhkan citra Pajero Sport sebagai SUV pilihan masyarakat Indonesia dan pemimpin pasar di kelas medium SUV diesel," tulis KTB.
Sementara itu, penjualan Daihatsu selama IIMS 2011 tumbuh 10 persen menjadi 397 unit, dibanding tahun lalu sebanyak 360 unit. "Kami cukup bersyukur dengan pencapaian ini,? ujar Kepala Dvisi Pemasaran Domestik PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Rio Sanggau.
Dia menyatakan, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, MPV Xenia masih menjadi penyumbang penjualan terbesar. Di IIMS tahun ini, Xenia terjual sebanyak 145 unit. "Di bawah Xenia ada Terios yang terjual 93 unit, Gran Max pick-up 48 unit, Gran Max Minibus 46 unit, Luxio 37 unit dan Sirion 28 unit," kata dia.