Senin 03 Oct 2011 18:26 WIB

Toyota Pelajari Pasar Mobil Kecil

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--PT Toyota Astra Motor  yang merupakan agen pemegang merek  Toyota, tengah melakukan studi untuk masuk ke pasar mobil kecil di bawah 1.300 cc.

"Kami sedang mempelajari kendaraan seperti apa yang dibutuhkan segmen ini," ujar General Manager Perencanaan Pemasaran TAM Widyawati Soedigdo di Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan, pasar mobil kecil (compact car) diprediksi bakal menjadi tren dan booming, terutama di kota-kota besar. Mobil kecil diburu konsumen karena irit bahan bakar.

TAM belum memiliki produk di bawah 1.300 cc. Penjualan TAM mayoritas berasal  mobil jenis MPV, yakni Avanza dan Innova.

Pasar city car domestik kini diisi beberapa model, antara lain Nissan March, Suzuki Splash, Chevrolet Spark, Kia Picanto, dan Hyundai i10.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), pasar city car sampai Agustus 2011 mencapai 20 ribu unit. March menjadi pemimpin pasar city car dengan pangsa pasar 45 persen.

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement