REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mitsubishi Pajero Sport kembali merajai kelas SUV 4x4 dengan pangsa pasar sebesar 51,1 persen dan penjualan sebanyak 13.219 unit (total penjualan Pajero Sport 4x2 dan 4x4) pada 2011.
Sebelumnya, Pajero Sport yang dirilis pada 2009 mendapat sambutan positif oleh masyarakat Indonesia dan Pajero Sport Dakar "Reloaded" pada 2012.
Sementara itu, Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Kendaraan Mitsubishi di Indonesia PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengatakan kesuksesan Mitsubishi pada 2011 ditopang oleh 3 pilar penjualannya yaitu Passenger Car (PC), Light Commercial Vehicle (LCV) dan Commercial Vehicle (CV).
Pada 2011, Mitsubishi berada di posisi nomor 3 (tiga) penjualan mobil nasional dengan total penjualan sebanyak 134.416 unit dengan kenaikan total penjualan 26,2 persen dibandingkan 2010.
"Prestasi-prestasi yang kami raih pada 2011, kami tutup penuh dengan suka cita dan pencapaian penjualan yang melampaui target. Pada 2012, kami menargetkan total penjualan sebanyak 140.000 unit dan pangsa pasar sebesar 15 persen," kata Mitsubishi di Jakarta, Jumat (17/2).
Karena itu, KTB optimis melampaui 2012 di Indonesia. KTB menegaskan, "Kami optimis untuk kembali meraih kesuksesan dengan kerja keras dan kerja sama yang baik dengan semua pihak dan terus memberikan produk-produk berkualitas dan terbaik bagi pasar Indonesia."
Fakta - fakta menarik Mistubishi Indonesia lainnya adalah Mitsubishi tetap mempertahankan posisinya sebagai market leader di segment CV & LCV, dan SUV 4x4.
Sejauh ini, KTB mencapai prestasi penjualan ke 2.000.000 unit pada November 2011.
Mitsubishi Colt Diesel menjadi market leader selama 41 tahun. Mitsubishi Colt L300 menjadi market leader selama 31 tahun dan mencetak rekor market share tertinggi sepanjang sejarah KTB pada tahun 2011 yaitu 70,6 persen. Mitsubishi Strada Triton kembali menjadi market leader di kelas Pick Up 4x4 sejak pertama kali diperkenalkan pada 2005.da tahun 2009.