Senin 19 Mar 2012 15:24 WIB

Orlando Ramaikan Pasar MPV Indonesia

Rep: M Akbar Widjaya/ Red: Taufik Rachman
Chevrolet Orlando
Chevrolet Orlando

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mobil multi purpouse vehicle (MPV) masih menjadi pasar yang gemuk di Indonesia. Banyak pabrikan mobil yang mencoba beradu nasib di segmen ini, tak terkecuali Chevrolet. “Kami melihat pasar MPV di Indonesia sangat potensial,” ujar Public Relation Director PT General Motors Indonesia, Maria Sidabutar disela-sela peluncuran MPV Orlando, Senin (19/3) di Jakarta.

Sebagai pemain baru di pasar MPV, Chevrolet menurut Maria telah menyiapkan strategi penjualan untuk menarik minat konsumen. Menurutnya Chevrolet akan menonjolkan berbagai fitur unggulan yang dimiliki Orlando untuk memikat konsumen. Ia misalnya mencontohkan New Chevrolet Orlando memiliki fitur keamanan yang sangat baik: empat buah kantong udara di bagian depan dan baris belakang kiri-kanan penumpang.

Bangku penumpang didesain dengan menggunakan konsep teater, dimana bangku penumpang barisan kedua lebih tinggi dibandingkan bangku barisan pertama, bangku barisan ketiga lebih tinggi dari bangku barisan kedua dan pertama. Desain tersebut kata Maria guna menjawab keluhan masyarakat tentang mobil tujuh penumpang yang tidak bisa leluasa melihat pemandangan. “Semua orang dapat menikmati pemandangan dalam perjalanan,” ujarnya.

Kendati optimis New Chevrolet Orlando bakal mendapat respon positif pasar namun Maria enggan mengatakan berapa target penjualan yang hendak diraih Chevrolet dari produk ini. Ia menyatakan PT General Motors Indonesia hanya menargetkan penjualan sebanyak-banyaknya.

Ia menambahkan pada 2011 Chevrolet berhasil membukukan penjualan sebanyak 6700 unit. Saat ini mereka tengah berupaya mengembangkan jaringan dealer di Indonesia. “New Chevrolet Orlando sudah bisa dipesan di 34 dealer Chevrolet seluruh Indonesia,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement