REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--PT General Motors (GM) Indonesia menargetkan penjualan mobil Chevrolet (Chevy) pada 2012 naik dua kali lipat dari target penjualan tahun sebelumnya.
"Tahun lalu target kami 4.700 unit untuk semua tipe," kata Direktur Hubungan Publik GM Indonesia, Maria Sidabutar, selepas peluncuran Chevrolet Orlando di Jakarta, Senin.
Maria mengatakan, selama tahun 2011 mobil jenis Chevrolet Captiva memberikan sumbangan paling besar terhadap total penjualan.
Namun dia tidak menyebut jumlah unit Captiva ataupun semua tipe Chevy yang telah terjual sepanjang 2011.
"Tahun ini kami ingin menyeimbangkan angka penjualan untuk semua tipe," kata Maria.
Presiden Direktur GM Indonesia Marcos Purty mengatakan belum dapat memperkirakan dampak kebijakan pembatasan uang muka kredit kendaraan Bank Indonesia terhadap penjualan Chevy
"Kami menghargai kebijakan dari bank sentral dan kami terus fokus pada bisnis," kata Purty.