Sabtu 21 Apr 2012 18:18 WIB

Urus, Mainan Baru Lamborghini di Kelas SUV

Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Lamborghini SUV, Urus
Foto: autoforum.cz
Lamborghini SUV, Urus

REPUBLIKA.CO.ID, Sudah lama Lamborghini dirumorkan meretas jalan untuk melahirkan versi SUV. Pada Ahad (22/4) nanti, Urus, nama julukan SUV bikinan produsen mobil Italia akan resmi diluncurkan di Beijing Auto Show.

Seharusnya semua foto dan detail harus terbungkus rapat-rapat hingga moment tersebut. Namun, autoforum.cz memiliki hampir semua gambar-gambar andalan terbaru Lambo.

Bodi merah besar mirip sedikit dengan Aventador yang ditarik ke atas. Daya dan kinerja mobil tersebut belum dikonfirmasi, namun diprediksi Lamborghini merancang dengan mesin Gallardo V10 atau V8 or W12 buatan Bentley berkapasitas 600 tenaga kuda.

Urus bukan satu-satunya gubahan Lamborghini di pasar kelas truk. Pada akhir 1980-an dan 1990-an, Lambo telah mengusung LM002 yang ditenagai mesin V12, sebuah mobil yang sangat populer di negara-negara kaya minyak, Timur Tengah.

Lamborghini berencana melepas 3.500 unit Urus setiap tahun. Banderol per unit belum diketahui tapi berdasar jadwal, SUV merah ini siap terpajang di dealer mobil pada 2015. Tertarik?

 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement