Rabu 20 Jun 2012 12:41 WIB

Generasi ke-9 New Honda Civic Diluncurkan

Rep: Ichsan Emrald Alamsy/ Red: Yudha Manggala P Putra
All New Honda Civic
All New Honda Civic

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor tahun ini gencar merilis varian terbaru. Setelah merilis New Freed di bulan Mei, HPM tepat 20 Juni merilis generasi ke-9 All New Honda Civic.

Presiden Direktur PT HPM, Tomoki Uchida, menyatakan sejak pertama dirilis 40 tahun lalu, Honda Civic selalu menjadi yang terdepan di masanya dalam hal inovasi, desain dan teknologi.

''Civic telah menorehkan sejarah panjang serta mempunya konsumen loyal dalam jumlah yang besar,'' tutur Tomoki pada peluncuran All New Honda Civic, Rabu (20/6).

Sejak pertama kali dirilis pada tahun 1972, pengembangan Honda Civic telah menjadikan Honda sebagai salah satu pemimpin manufaktur otomotif di dunia. Saat ini Honda Civic telah terjual di 160 negara dengan total penjualan sebesar 20,2 juta unit di seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri, Honda Civic telah terjual sebanyak 106.986 unit sejak tahun 1976 hingga akhir tahun 2011.

Beberapa fitur terbaru dari All New Honda Civic ialah Advance Multiplex Meter wit I-MID, yaitu desain dashboard bersusun dilengkapi layar warna yang memudahkan memantau informasi. Selain ada pula teknologi pintar Econ Mode, Eco Assist, One push Ignition button, smart key sistem, integrated audio system dan 8 Way Power Seat Adjustment.

All New Honda Civic juga didukung pilihan mesin 1.8 L SOHC i-VTEC dengan tenaga maksimal 141 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimum 17.7 kg.m pada 4300 rpm yang akan dilairkan melalui transmisi 5 percepatan

All New Honda Civic siap dipasarkan dengan harga Rp 341 juta untuk tipe 1.8 liter transmisi manual, Rp 354 juta untuk tipe 1.8L transmisi otomatis dan 406 juta untuk tipe 2.0L otomatis.

Varian ini tersedia dalam lima warna menarik, yaitu Polished metal metallic, Alabaster Silver Metalic, Crystal Black Pearl, Brilliant White Pearl dan Carnelian Red Pearl.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement