Selasa 11 Sep 2012 19:00 WIB

Tata Motor: Kami bukan Pesaing Otomotif Jepang

Red: Taufik Rachman
Tata Motors
Tata Motors

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Tata Motors  mengaku tidak ingin menyaingi perusahaan-perusahaan otomotif asal Jepang di pasar otomotif Indonesia.

"Kami ingin membentuk segmen pasar sendiri," kata Presiden Direktu PT Tata Motors Indonesia, Biswadev Sengupta, dalam peresmian perusahaan asal India itu di Jakarta, Selasa.

Sengupta tidak menyebut secara rinci segmen pasar otomotif itu, tapi berjanji akan memberikan informasi lebih lanjut terkait pabrik dan produk yang akan dijual di Indonesia pada tujuh bulan kemudian.

"Kami masih melihat sejumlah pilihan untuk memberikan produk yang sesuai," kata Sengupta tentang apakah tipe mobil yang akan dijual di Indonesia termasuk Tata Nano.

Perusahaan asal India yang berdiri sejak 1945 itu, menurut Sengupta, juga tidak berencana mengakuisisi perusahaan otomotif asal Indonesia. "Tapi kami selalu melihat potensi bisnis yang berkembang di Indonesia," katanya.

Direktur Eksekutif Tata Motors Limited, Ravinda Pisharody, menambahkan Indonesia akan menjadi prioritas utama Tata Motor sebagai pemasok kendaraan di pasar ASEAN. "Kami datang ke Indonesia untuk mengambil bagian dari tantangan itu," katanya. (I026)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

  • Sangat tertarik
  • Cukup tertarik
  • Kurang tertarik
  • Tidak tertarik
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement