Kamis 04 Oct 2012 10:35 WIB

Dahlan 'Ngebet' Ingin Tunggangi Mobil Sport Listrik

Red: Yudha Manggala P Putra
Minister of State Enterprise Dahlan Iskan during his visit to Aceh, recently.
Foto: Antara/Rahmad
Minister of State Enterprise Dahlan Iskan during his visit to Aceh, recently.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Dahlan Iskan sudah tidak sabar ingin segera mengendarai mobil listrik sekelas Ferrari, sekaligus memboyong mobil sport itu ke Jakarta.

"Semuanya sudah ok, bagus dan sekali lagi sampai menitikkan air liur," kata Dahlan usai menghadiri acara Mandiri Bersama Mandiri Challenge Award 2012 di Jakarta, Rabu malam (3/10).

Dahlan menyebutkan, seluruh komponen di dalam mobil listrik sekelas Ferrari tersebut sudah sempurna. Awalnya, ia akan menguji coba mobil sport itu di Yogyakarta terlebih dahulu sebelum dibawa ke Jakarta.

Dahlan berjanji akan membawa mobil listrik sport warna merah ini dalam waktu dekat. Namun, ia enggan mengungkapkan kapan waktunya.

Dari foto terlihat mobil listrik sport buatan Danet Suryatama itu secara fisik lebih kecil bila dibandingkan dengan mobil sport mewah buatan Italia.

Mobil listrik ini merupakan karya Danet Suryatama, yang merupakan insinyur lulusan ITS dengan gelar doktor dari Michigan USA. Danet sudah lebih 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS. Saat ini, mobil listrik sport itu sudah dibuatkan prototipenya.

Prototipe mobil listrik itu mulai diproduksi massal pada awal 2013 seiring dengan diproduksinya baterai lithium secara massal untuk kebutuhan mobil tersebut oleh PT Nippres Tbk.

Mobil listrik karya Danet ini dihargai sekitar Rp 1,5 miliar per unit. Saat ini, sudah ada 40 pemesan, salah satunya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement