Kamis 04 Oct 2012 19:03 WIB

BMW Rilis Seri 3 Generasi Keenam Rakitan Indonesia

BMW Serie 3
BMW Serie 3

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--BMW Group Indonesia hari ini meluncurkan BMW Seri 3 generasi keenam hasil perakitannya di Indonesia.

Model-model yang dirakit adalah BMW 328i dan 320i. Sebelumnya BMW Seri 3 terbaru telah diperkenalkan di Indonesia pada Juni 2012 dan merupakan model keempat yang dirakit di fasilitas pabrik Gaya Motor, Jakarta Utara.

Presiden Direktur BMW Group Indonesia Ramesh Divyanathan mengatakan BMW Group Indonesia telah meningkatkan kegiatan produksinya di Indonesia sejak 2011 dengan investasi senilai Rp. 100 miliar untuk merakit empat model barunya.

Keempat model itu antara lain BMW Seri-5, BMW Seri-3, BMW X1 dan BMW X3. "Saat ini kami sudah meningkatkan produksi hingga 10 unit perhari yang sebelumnya hanya delapan unit perhari. Produksi itu sendiri didukung 12 tenaga ahli dari Jerman dan sekitar 120 orang tenaga kerja lokal," katanya ketika menggelar jumpa media di Jakarta pada Kamis (4/10).

Model BMW 328i dan 320i juga menggunakan mesin bensin 2.000 CC dengan teknologi TwinPower Turbo.

Mesin turbo generasi terbaru itu dapat menghasilkan tenaga dan performa tinggi. BMW 320i dan 328i hadir dalam sosok Sport dan Luxury Line untuk memenuhi gaya dan pribadi para pemiliknya.

"Para tenaga ahli Jerman memberikan pelatihan perakitan selama dua bulan dan semua model rakitan di Indonesia sudah memenuhi standar BMW AG," katanya.

Sayangnya saat ini PT. BMW Indonesia belum memiliki rencana untuk menambahkan model-model terbaru untuk dirakit di Indonesia dan memperkerjakan tenaga-tenaga kerja lokal terbaru karena kapasitas pabrik saat ini cukup memenuhi permintaan pasar.

"BMW Indonesia sudah menerima pesanan 300 unit BMW Seri-3 dari Juni hingga Desember dan kebanyakan model BMW 320i," kata Corporate Communication Director PT. BMW Indonesia Helena Abidin.

Helena mengatakan BMW Indonesia sudah menjual 1.600 unit hingga September 2012. Angka itu melebihi pencapaian tahun kemarin hanya 1.551 unit. "Penjualan BMW Indonesia naik 43 persen dan kami menargetkan 2.000 unit lebih pada tahun ini," katanya.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement