Jumat 30 Nov 2012 14:42 WIB

Mobil Batman Mau Dilelang, Berminat Memilikinya?

Mobil Batman
Mobil Batman

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Mobil yang digunakan dalam serial televisi "Batman" akan dilelang pada 19 Januari mendatang di Scottsdale, Arizona, bersama dengan mobil sport Mercedes-Benz 300 SL Gullwing Coupe milik Clark Gable.

Mobil Lincoln Futura berjok dua itu muncul dalam live-action "Batman" yang dibintangi Adam West pada 1966-1968.

"Batmobile ini Americana tulen dan sulit menentukan harga untuk barang seperti itu," kata Craig Jackson, Direktur dan CEO lelang mobil Barrett-Jackson dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters pada Kamis.

"Kami mengharapkan banyak penggemar dan orang yang antusias, kami tidak akan kaget bila mobil itu terjual dengan harga beberapa juta," tambahnya.

Lincoln Futura 1955 yang hanya satu-satunya itu merupakan mobil dengan konsep rakitan tangan buatan Ford Motor Co.

Mobil itu dibeli tahun 1965 oleh pemiliknya, George Barris, yang memodifikasi mobil sepanjang 5,8 meter itu menjadi Batmobile untuk serial televisi.

Futura menggambarkan desain mobil modern tahun 1950-an, dengan fitur tombol transmisi dan mikrofon eksterior yang menyalurkan suara jalanan ke supir.

Bukan hal asing lagi bahwa mobil-mobil yang menjadi bagian dari sejarah dunia hiburan dijual dengan harga selangit di acara lelang.

Aston Martin DB5 1964 yang dipakai dalam film James Bond "Goldfinger" pada 1964 dan "Thunderball" pada tahun selanjutnya terjual dengan harga 4,6 juta dolar AS pada lelang 2010.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement