Selasa 19 Mar 2013 16:10 WIB

Indonesia Persinggahan Pertama Porsche Cayman di Asia Pasifik

Rep: Ichsan Emrald Alamsyah/ Red: Yudha Manggala P Putra
Porsche New Cayman.
Foto: bussines.inquirer
Porsche New Cayman.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Pasar Indonesia tak hanya menggiurkan produsen mobil kelas menengah. Prinsipal mobil premium pun juga tertarik untuk terus memasok ke tanah air.

PT Eurokars Artha Utama, distributor tunggal Porsche di Indonesia secara resmi memasukkan Cayman dan Cayman S. Porsche Cayman adalah generasi kedua mobil sport mesin tengah dua kursi dengan mesin enam silinder flat 2,7 liter dengan tenaga sebesar 275 tenaga kuda (202 kW).

General Manager PT EAU, Christoph Choi, mengatakan Indonesia menjadi negara pertama di Asia Pasifik diluncurkannya dua model anyar tersebut. Indonesia dianggap sebagai negara dengan prospek pasar mobil premium yang besar. Di Asia, lanjut dia secara total ada tiga negara yang kotanya memiliki pasar porsche terbesar. Kota tersebut antara lain, Hong Kong (Cina), Singapura dan Tokyo.

Sedangkan Jakarta dan Kuala Lumpur menjadi kota dengan prospek pasar berikutnya. Di Indonesia sendiri pangsa pasar Porsche masih di Jakarta (90 persen) dan Surabaya (10 persen). ''Kami akan ikuti pasar dan perkembangan, jika waktunya tepat kami akan masuk ke kota-kota lain,'' ucap dia, Selasa (19/3).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement